Thursday 2 January 2014

Thanks for It

Saat ini aku menyadari betapa tak pantasnya diriku untukmu.
Selama ini hanya aku yang berubah menjadi lebih baik dengan mengenalmu.
You've change me, but I'm not change you.
Tuhan terima kasih Engkau telah mendekatkanku pada-Mu dengan cara yang halus. Masa kelam, masa hitam itu telah perlahan aku tinggalkan.

Pernah engkau katakan padaku 'Kalo ndak ikhlas mending ndk usah bantu'...
Huhh,,, Baru pertama ini aku mendapat perkataan seperti itu dr org yg ingin aku bantu, ya walaupun sebenarnya aku hanya bercanda melontarkan kalimat 'tapi dapat imbalan kan?? hehehe', tapi kau menanggapinya serius -_-
Hahhh, sejak saat itu entah kenapa aku selalu ingin mempelajari apa itu ilmu ikhlas lebih dalam lagi.
Lillahita'ala.

'Sudahkah kamu bersyukur hari ini?'. Kalimat ini terpampang jelas di desktop notebook-mu. Hmmm, uniknya aku menemukan kalimat yang sama di tempat wudlu pada masjid di dekat Convention Hall Keputih. Hhaha mungkin ini hanya kebetulan saja. Tapi alhamdulillah sejak saat itu aku selalu melatih diri untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah Tuhan berikan padaku, yaaa walaupun sebenarnya sekarang aku masih sering saja mengeluh pada-Nya. maafkan hamba-Mu ini Tuhan.

Sepulang dari Outbound UKKI di Kebun Bibit Surabaya aku mengatakan bahwa aku pernah termotivasi oleh seseorang ketika NSG (kegiatan tingkat nasional UK Pramuka ITS pada tahun 2013). Ya, aku termotivasi untuk tidak mudah mengeluh, untuk selalu melakukan yang terbaik, untuk selalu memberikan konstribusi secara totalitas. Semua itu memang membuka mataku untuk lebih rajin lagi dalam meraih semua mimpi-mimpiku. Sebelumnya aku selalu berhenti ketika suntuk menyerangku, ketika kekecewaan menyerangku, ketika lelah menyerangku. Tapi sejak saat itu aku mampu bertahan lebih lama dalam tekanan diriku sendiri. Hahh, Aku selalu berharap semoga dia juga mendapatkan motivasi-motivasi yang berharga dalam hidupnya dari diriku.
Entah engkau memandangnya atau tidak, aku pernah mengatakan sedikit motivasi kecil untuk diriku sendiri ketika dingin malam menusuk hati. 'Teknologi ada untuk membuat kita selalu tersenyum. So, status galau-galau boleh tapi jangan sering2, yg penting itu banyakin status penyemangat biar kaga galau-galau lagi'. Hahh,,, aku tak berharap engkau harus menjadi seperti apa yang aku pinta, aku hanya berharap engkau akan selalu menjadi apa yang tuhan inginkan, dan aku ingin engkau selalu tersenyum dengan hatimu. Ya, aku tak butuh senyummu yang tanpa disertai senyum dalam hatimu. Hmmm btw, tahukah engkau siapa orang tersebut?? orang yg telah memotivasiku ketika NSG???, dia adalah engkau.

1 comment: